0896-2088-2780 Mantab Handicraft, Grosir Kerajinan Kayu Jogja

Grosir Kerajinan Kayu Jogja – Perusahaan kerajinan kayu kami bernama “Mantab Handicraft”. Yang menjadi cirihas prodak kerajinan kayu kami adalah kerajinan kayu alat rumah tangga. Ada beberapa jenis kayu yang kami gunakan untuk kerajinan kayu alat rumah tangga, diantaranya :

  1. Kerajinan Kayu

kayu ini cukup mendominasi prodak kami, karena kayu ini mudah didapat di daerah kami dan tidak semua daerah yang memproduksi kerajinan kayu bisa mengolahnya menjadi kerajinan yang menjadi nilai seni tinggi. sebelum kayu aren ini dijadikan menjadi bahan prodak kerajinan, kayu aren ini hanya digunakan untuk bahan kayu bakar di dapur-dapur rumah tangga, bahkan untuk kayu bakar dalam pembakaran sekala besar seperti pembakaran batubata, genteng atau untuk open kayu.

Kerajinan Kayu
Kerajinan Kayu Alat Rumah Tangga

2.  Menentukan Jenis Karya
Tahapan yang paling awal dalam berkarya seni  adalah menentukan jeni karya yang akan dibuat. Jenis karya ada empat yaitu : kerajinan tangan, seni rupa, dan seni tari.
Artikel ini focus pada kerajinan tangan. Karya kerajinan tangan selain mengutamakan nilai fungsi juga perlu memperhatikan nilai keindahan yang dapat dinikmati dengan indra penglihatan.
Menentukan Bahan dan Peralatan Yang Akan Dipakai Kerajinan Tangan
Bahan dan peralatan yang akan digunakan sngat menentukan kualitas karya seni. Menguasai peralatan dan bahan sangat mutlak diperlukan oleh seorang yang akan berkarya seni agar menghasilkan karya yang baik. Termasuk pada kerajinan tangan. Memahami bahan dan alat berarti memahami karaakternya serta bentuk dan sifat karya yang dihasilkannya. Memilih bahan dan alat  dengan tepatsesuai karya yang hendak dihasilkan akan membantu kita dalam proses berkarya.
Bahan Kerajinan Tangan
Bahan-bahan  utama diperlukan untuk membuat karya kerajinan tangan. Penentuan bahan yang dipergunakan untuk berkarya kerajinan tangan disesuaikan dengan jenis karya yang akan dibuat dan menentukan peralatan yang akan dipergunakan.
Berikut ini adalah contoh bahan-bahan yang dapat kita gunakan untuk berkarya kerajinan tangan :
Bahan untuk karya anyaman kerajinan tangan : bamboo tali (apus), bambu wulung, bamboo petung, pita, kertas, daun pandan, mendong, imitasi dan rotan.
Barbagai bahan untuk karya ukiran kerajinan tangan : tulang, tanduk, batok kelapa, tembaga, kuningan, aluminium, berbagai jenis batu, berbagai jenis batu, berbagai jenis kayu seperti jati, mahoni, cendana, sonokeling, waru, serta bahan finishing yaitu pelitur, melamin dan cat
Bahan kerajinan tangan karya mozaik : kertas, keramik,kaca, bji-bijian, semen atau lem.
Bahan kerajinan tangan karya seni rupa :
Untuk karya seni lukis, kertas, kain kanvas
Untuk karya patung :batu. Kertas, semen, perunggu, untuk karya cetak : kertas, papan, kain monil dan lain-lain
Peralatan
Menentukan peralatan, dalam berkarya seni kerajinan tangan sangat tergantung dengan jenis karya yang akan dibuat dan bahan yang akan digunakan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *